[Rumpun] Kartu Keanggotaan PTTI

ina erlinawati ina_erlinawati at yahoo.com
Tue May 22 08:50:42 WIB 2012

Dear all,

Berikut saya forward, keterangan dari saya perihal kartu Keanggotaan PTTI yang tadi sudah saya kirimkan personal kepada Ibu Umiyah. Berhubung ada yang menanyakan kembali dan supaya semua anggota mengetahui, saya sampaikan kembali bahwa Kartu keanggotaan PTTI sekarang berlaku setiap 1 tahun sekali.
Untuk biaya keanggotaan PTTI pertahun adalah Rp. 50.000 dan akan mendapatkan 2 eksemplar jurnal floribunda.
Untuk
pembayaran dapat dilakukan via transfer ke Bank Mandiri K.C. Bogor
Juanda. No rekening 133-00-0480295-5. A/n. Ina Erlinawati.

Memang ada bagusnya, apa yang disarankan Bapak Ahmad, tetapi untuk menghindari keterlambatan pembayaran dsb, maka kartu tersebut harus diupdate tiap tahun dengan cara melakukan pembayaran iuran. Apalagi kartu tersebut juga bisa diajukan untuk ajuan fungsional, yang ada jangka waktunya, maka alangkah lebih baik bila kartu tersebut ada batas waktunya. Hal ini untuk membedakan yang aktif membayar dengan yang tidak. Supaya adil, Pak...
Memang kalau keanggotaan PTTI sendiri adalah berlaku seumur hidup, apakah beliau rutin membayar iuran ataupun tidak, tetap saja yang bersangkutan adalah anggota PTTI sampai kapanpun, terkecuali yang bersangkutan sendiri yang mengundurkan diri.

Kalau sebagai pengurus, memang ada enaknya karena menjadi tidak repot, seandainya setiap kali iuran langsung saja, misalnya 3 atau 5 tahun, sehingga tidak usah membuat kartu setiap tahun. Tetapi di lain pihak,
 saya khawatir akan semakin memberatkan anggota apalagi bagi anggota-anggota baru. Tetapi semua ini saya serahkan lagi nanti kepada forum bagaimana bagusnya dan saya mengharapkan masukan dari para senior yang telah banyak pengalaman.

Untuk Mas Bayu, sama-sama dan terimakasih juga telah dibuatkan milist ini sehingga kita dapat saling bertukar informasi. Untuk Bpk Ahmad, nomor keanggotaan bapak 0251 dan terakhir iuran 2003.

Demikian yang bisa saya sampaikan.
Terimakasih atas perhatiannya.

Wassalam
Ina, Herbarium Bogoriense